• Jelajahi

    Copyright © Media Mabes
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Advertisement

    Iklan

    Rekatkan Soliditas Antar Ormas Kota Bekasi, Kodim 0507/Bekasi Gelar Lomba Tari Dan PBB Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-79

    Sabtu, 24 Agustus 2024, 8/24/2024 WIB Last Updated 2024-08-24T12:21:02Z


     

    Sabtu, 24 Agustus 2024.

    Kodam Jaya, Kota Bekasi - Bertempat di Makodim 0507/Bks Jl Veteran Kelurahan Margajaya Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi, hari ini Sabtu, 24 Agustus 2024, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait resmi membuka acara lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Lomba Tari antar ormas Se-Kota Bekasi dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-79 tahun 2024.


    Hadir dan turut mendukung acara tersebut,  H.Abdul Manan (Ketua FKUB Kota Bekasi), Nesan Sudjana S.T (Kakesbangpol Kota Bekasi), AKP Parwoto  (Mewakili Kapolres Metro Bekasi Kota), Reno (Mewakili kejaksaan Negeri Kota Bekasi), Para Danramil jajaran Kodim 0507/Bks, Para pasi kodim 0507/Bks, Muhammad Yusuf dan para Ketua Ormas Kota Bekasi yang mengikuti lomba.


    Dalam sambutannya, Dandim 0507/Bks Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait,B.S.,M.MDS, menyampaikan bahwa kegiatan lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 79 Republik Indonesia.


    Menurut Dandim, kegiatan lomba Tari dan Lomba PBB juga sebagai wadah untuk mengembangkan kreatifitas sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar ormas se-Kota Bekasi.


    “Kodim mengundang rekan-rekan Ormas untuk silaturahmi dan ngumpul senang-senang, gembira, dan  menjadikan momen ini tempat wadah silaturahmi ormas kota Bekasi dengan harapan seluruh ormas kota Bekasi solid, kompak,” tutur Dandim.


    “Kalau tahun yang lalu ormas bisa menyanyi paduan suara perdamaian dan semua ormas paham dengan lagu perdamaian, untuk tahun ini kita lakukan lomba PBB dan tari.”


    Diakhir sambutannya Dandim 0507/Bks Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S.,M.MDS, mengatakan, “Menjelang pesta demokrasi Pilkada serentak, kami kodim 0507/Bekasi bersama dari kepolisian meminta, mari kita jaga kedamaian perdamaian di Kota Bekasi dapat aman dan bisa berjalan dengan lancar,” tutup Kolonel Arm Rico Ricardo. 


    Pada kesempatan tersebut Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait juga menyampaikan bahwa kegiatan Lomba PBB di ikuti oleh 11 tim dan Lomba tari di ikuti oleh 10 tim dengan pelaksanaan satu hari dan pengumuman untuk yang juara langsung diberikan pada hari yang sama.


    Selain Dandim 0507/Bks Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait,B.S.,M.MDS, sambutan sekaligus kata pembukaan di sampaikan oleh PJ.Walikota Bekasi yang diwakili oleh Bapak Nesan Sudjana S.T (Kakesbangpol Kota Bekasi).


    “Lomba ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dan partisipasi aktif masyarakat di dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke-79. Melalui kegiatan ini kita dapat saling mengenal memahami dan menghargai satu dengan yang lainnya serta kebersamaan disiplin dan cinta tanah air,” ucap Nesan Sujana.


    “Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif dan kerja keras Komandan Kodim 0507/Bekasi beserta jajarannya serta seluruh organisasi kemasyarakatan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan seperti ini sangat penting serta mesti terus kita lestarikan karena dapat memperkuat tali persaudaraan dan memperoleh persatuan diantara kita,” lanjutnya.


    “Semoga prestasi yang bapak, Ibu, serta saudara-saudari   dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berkarya serta berkontribusi bagi pembangunan dan kemajuan bangsa,” harap Nesan.


    Diakhir sambutannya, Nesan Sudjana S.T. secara resmi membuka Lomba Tari dan lomba PBB.


    Usai pelaksanaan kegiatan para juri lomba langsung mengadakan rapat untuk menentukan juara. Untuk pemenang lomba tari diraih oleh ormas Yayasan Jiwa Seni Indonesia (YJSI) juara 2 diraih oleh ormas Relawan Sejati Bekasi (RSB) dan juara 3 diraih Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI). 


    Dan untuk pemenang Lomba PBB, juara 1 diraih oleh ormas Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas), Juara 2 diraih oleh Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) dan Juara 3 diraih oleh ormas Forum Betawi Rembug (FBR).


    (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini